|Welcome To Get Different Info |
http://hitskin.com/themes/13/47/58/i_icon_mini_index.png http://i62.servimg.com/u/f62/15/92/31/14/fb_gro10.png http://jcb-bag.com/images/categories-icon.png https://lh5.googleusercontent.com/-v4JoRoL0vm8/TXnB_75cDTI/AAAAAAAAAA8/JMzsSnPY3ac/backlink.jpg

Kamis, 03 November 2011

0 ** Cara Membuat Teks Berjalan dengan Menggunakan Script HTML***

helllo gun ..?sekarang kita bahas tentang marquee.

Apa itu marquee ?
Marquee adalah script HTML yang digunakan untuk membuat teks berjalan. Fitur ini terkadang muncul di beberapa blog atau website untuk menarik perhatian pengunjung terhadap sesuatu yang ditawarkan oleh pemilik blog atau website.
Bagaimana cara membuat teks berjalan dengan menggunakan script HTML Marquee ? Tentu saja anda harus menuliskan tag-tag HTML yand disisipkan dimana anda ingin menampilkan teks berjalan itu.
Berikut adalah jenis-jenis script HTML Marquee dan tag-tag HTML yang harus digunakan untuk menampilkannya.
  • Marquee 1.0, merupakan marquee standar agar teks yang ditampilkan berjalan dari kanan ke kiri. Script-nya di bawah ini !
<marquee>Teks Anda</marquee>
  • Marquee 1.0.1, merupakan pengembangan dari Marquee 1.0, jika anda arahkan mouse pada teks berjalan maka teks berhenti. Script-nya di bawah ini !
<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">
Teks Anda</marquee>
  • Marquee 1.0.2, teks berjalan dari kiri ke kanan. Script-nya di bawah ini !
<marquee direction="right">teks yang anda tampilkan</marquee>
  • Marquee 2.0, Marquee ini kerjaannya bolak-balik dari ruang kotak yang kasat mata. Script-nya di bawah ini !
<marquee behavior="alternate">Teks Anda</marquee>
  • Marquee 2.0.1, pengembangan dari Marquee sebelumnya dengan pancingan scrollammount dia menjadi sangat agresif. Script-nya di bawah ini !
<marquee behavior="alternate" scrollammount="18">
Teks Anda</marquee>
  • Marquee 2.0.2, masih pengembangan dari Marquee 2.0 dengan sentuhan on-mouse-over stop dan on-mouse-out start, seperti Marquee 1.0.1. Jika anda arahkan mouse pada teks maka dia akan berhenti.
<marquee behavior="alternate" onmouseover="this.stop()"
 onmouseout="this.start()">Teks Anda</marquee>
  • Marquee 3.0, adalah marquee climbing, sehingga kita lihat arah teksnya pun ke atas. Jika anda memiliki teks yang banyak, maka Marquee ini merupakan pilihan yang tepat.
<marquee direction="up">Teks Anda</marquee>
  • Marquee 3.0.1, pengembangan dari marquee sebelumnya yang tidak mempunyai batas ruang. Marquee ini kita batasi ruang kasatnya sehingga memiliki height 100 saja. Demikian dengan kemampuan scrollammount-nya kita perlambat. Dan kita kasih on mouse stop/start juga. Script-nya di bawah ini !
<marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" width="100%"
scrollammount="2" onmouseout="this.start()" height="100">
Teks Anda</marquee>
  • Marquee 3.0.2, masih pengembangan dari marquee sebelumnya, hanya saja teks berada di tengah ruang kasat. Script-nya di bawah ini !
<marquee direction="up" width="100%" scrollammount="2" height="100"
align="center">Teks Anda</marquee>
  • Marquee 3.0.3, pengembangan juga dengan arah berlawanan dari marquee sebelumnya, marquee ini senang sekali berjalan menurun. Sehingga teks yang dihasilkan berjalan dari atas ke bawah. Kemampuan scrollammount-nya tidak bisa kita batasi sehingga terlihat agresif dengan ruang kasat yang kecil. Silakan anda perlambat sendiri. Script-nya di bawah ini !
<marquee direction="down" width="100%" height="100">Teks Anda</marquee>

0 komentar:

Posting Komentar